Cara membuat blog di blogger

Blogger adalah salah satu Produk Google yang dimiliki oleh PyraLab,pada akhir tahun 2002  akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.Com. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat umum atau terbuka  yang mampu mempermudah penulisan dan pengelolaan sebuah blog dengan domain namablog.blogspot.com.

Banyak keunggulan dari blogger dan kemudahan untuk mengelola sebuah Blog, karena tool yang mudah dimengerti. Selain itu sudah ada banyak situs-situs yang menyediakan artikel tutorial dalam mengelola sebuah Blog di Blogger. Jika penasaran silahkan coba saja mendaftarkan diri di blogger, yang bisa anda gunakan untuk membuat artikel keinginanmu.

Caranya mudah :
1. Saya sarankan untuk membuat email Gmail, ini akan menguntungkan anda jika menggunakan email produk google yang akan fleksible untuk menggunakan produk google lainnya, cara membuat Gmail bisa anda kunjungi artikel  Cara membuat email Google Mail atau Gmail. Jika anda ingin membuatnya dengan email seperti yahoo atau hotmail pun silahkan saja.
2. Sebelumnya saya akan bahas terlebih dahulu pembuatan blog jika anda sudah mempunyai Akun Gmail.
3. Kunjungi situs blogger.com, setelah itu anda cukup login dengan menggunakan email google yang sudah dibuat.
4. Isi Nama Tampilan sesuai keinginan, dan beri tan da ceklist pada tulisan persetujuan persyaratan dan layanan, dan pilih LANJUTKAN.
5. Pilih menu Blog Baru
6. Isi Judul Blog, pilih Alamat blog anda, dan pilih Template awal yang diinginkan.
7. Jika sudah pilih Buat Blog.
8. Tampilan berikutnya akan muncul menu seperti dibawah ini :
9. Blog sudah berhasil, berikutnya tinggal anda kelola menggunakan menu-menu yang tersedia.

Sekedar saran lainnya menurut saya buat anda yang baru belajar blogger, lebih baik menggunakan antarmuka blogger lawas, karena Blogger menu diatas menggunakan antarmuka baru.
Alasannya karena menurut saya situs-situs yang menyediakan tutorial blogger kebanyakan menggunakan antarmuka blogger lawas.
caranya pilih gambar menu di sebelah kanan atas dan pilih antarmuka blogger lawas.
Maka tampilannya akan seperti ini :

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 20:59 Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About